comscore

Penyandang Disabilitas di Jaktim Dilatih Berwirausaha

Antara - 25 Juni 2022 23:19 WIB
Penyandang Disabilitas di Jaktim Dilatih Berwirausaha
Pelatihan kaum disabilitas oleh relawan Sahabat Sandi. (istimewa)
Jakarta: Relawan Sahabat Sandi Uno menggelar pelatihan pembuatan dimsum bersama komunitas Disabilitas Kreatif Indonesia (DKI) di Duren Sawit, Jakarta Timur. Ini bertujuan meningkatkan keahlian dan kemampuan penyandang disabilitas dalam berwirausaha

"Dimsum ini sudah banyak kita temui di pasaran, namun belum banyak yang mengerti cara pembuatannya. Maka kita memberikan pelatihan bersama Nyonya Hoki kepada teman disabilitas, karena kita menganggap disabilitas ini mampu mempunyai usaha seperti kita," ujar Ketua Sahabat Sandi Uno Jakarta Faizal Fiqri dalam keterangan tertulis, Sabtu, 25 Juni 2022.
Faizal menerangkan penyandang disabilitas memiliki keahlian dalam menciptakan suatu produk. Pihaknya akan memberikan pendampingan bisnis dari produksi hingga pemasaran.

"Jadi kita sampaikan kepada teman-teman untuk jangan khawatir. Kita akan terus kawal untuk bisa berjualan, baik itu mendapatkan pendampingan branding, pemasaran, hingga izin akan kita sediakan," jelas dia.

Dia mengungkap pelatihan dilakukan lantaran melihat sosok Menparekraf Sandiaga Uno. Pasalnya, kata dia, Sandiaga sangat peduli terhadap kaum disabilitas dan pelaku UMKM di Indonesia.

"Beliau merupakan sosok yang sangat perhatian kepada masyarakat khususnya disabilitas, karena beliau sendiri menyampaikan kepada saya bahwa kita semua sama, kita semua mampu," ucap dia.

Baca: Sandiaga Dukung Penuh Karya Anak-anak Berkebutuhan Khusus


Pihaknya turut mendukung Sandiaga untuk maju dalam pemilihan presiden pada 2024. Dia menyebut relawan bakal membantu pemenangan Sandiaga.

"Alhamdulilah, respon dari Sahabat Sandi di berbagai daerah optimis dan siap memenangkan Pak Sandi," ungkap dia.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id