Pasien Covid-19 Meninggal Saat Isoman Meningkat

    Antara - 22 Juli 2021 09:41 WIB
    Pasien Covid-19 Meninggal Saat Isoman Meningkat
    Pemakaman jenazah dengan protokol covid-19. Foto: Medcom.id



    Jakarta: Pasien covid-19 yang meninggal saat menjalani isolasi mandiri (isoman) meningkat. Hal ini disampaikan Warji, anggota tim pemulasaraan jenazah covid-19 di Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara.

    "Kemarin itu ada yang tiga orang (meninggal dalam sehari), memang bertubi-tubi di Sunter Agung angka kematian akibat covid-19," kata Warji dilansir dari Antara, Jakarta, Kamis, 22 Juli 2021.

     



    Anggota pemulasaraan jenazah Sunter Agung lainnya, Achmad Mustofa menimpali pernyataan Warji. Kendati lelah, mereka berupaya menangani pemulasaraan jenazah sebaik mungkin. Jenazah langsung dikuburkan di Taman Permakaman Umum Rorotan di Cilincing, Jakarta Utara. 

    Baca: Perpanjangan PPKM Darurat Harus Didukung

    "Sudah di-wrapping (dimasukkan peti dan dibungkus plastik), sudah siap. Tinggal dibawa (satuan kerja perangkat dinas terkait)," kata Mustofa.

    Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka membenarkan pasien covid-19 yang meninggal dunia karena covid-19 banyak. Kelurahan Sunter Agung memiliki lima tim pemulasaraan yang beranggotakan 39 orang.

    Danang meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Ini cara murah dan mudah agar terhindar dari virus korona. Dengan begitu, angka kesakitan dan kematin akibat covid-19 bisa ditekan.

    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id