Banjir Rob, Warga Pelabuhan Muara Baru Dievakuasi

    Yurike Budiman - 16 November 2020 20:02 WIB
    Banjir Rob, Warga Pelabuhan Muara Baru Dievakuasi
    Polisi mengevakuasi warga yang terdampak banjir rob di kawasan Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara. Medcom.id/Yurike Budiman.
    Jakarta: Banjir rob melanda kawasan Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara. Sejumlah warga di sekitar pelabuhan dievakuasi menggunakan boat atau perahu kecil.

    "Kami hadirkan pelampung dan beberapa boat untuk membantu mengevakuasi warga yang membutuhkan," kata Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Iver Son Manossoh, di Polsek Kawasan Muara Baru, Senin, 16 November 2020.

    Polisi juga mengevakuasi para pengguna jasa pelabuhan yang terdampak banjir rob. Para karyawan yang pulang bekerja di pelabuhan pun terpaksa menumpang truk dan sejumlah kendaraan besar untuk melewati banjir.

    Kendaraan yang mogok juga dievakuasi hingga keluar kawasan pelabuhan. "Kami juga mengerahkan beberapa unit kendaraan roda empat dinas Polri ukuran besar diperbantukan untuk evakuasi beberapa kendaraan yang mogok," ujarnya.

    Baca: 7 RT di DKI Tergenang Akibat Rob

    Iver menuturkan proses evakuasi ini dilakukan atas koordinasi polisi bersama Dinas Perhubungan DKI. Kondisi jalan di sekitar pelabuhan, terutama di pintu gerbang juga macet akibat banjir tersebut.

    "Ada beberapa kendaraan yang mengalami mogok, menyebabkan kemacetan. Dishub membantu menghadirkan kendaraan yang dapat segera mengevakuasi yang mogok di kawasan ini," ujar dia.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id