Butuh Surat Rujukan Puskesmas untuk Isolasi di Wisma Atlet

    Sri Yanti Nainggolan - 25 September 2020 19:56 WIB
    Butuh Surat Rujukan Puskesmas untuk Isolasi di Wisma Atlet
    Sejumlah warga bercengkerama di seberang RS darurat covid-19, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa, 24 Maret 2020. Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan tempat isolasi mandiri di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, bagi pasien orang tanpa gejala (OTG) covid-19. Untuk bisa masuk, ada syarat yang harus dipenuhi. 

    Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengungkapkan kerja sama antara Wisma Atlet dengan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di kecamatan sudah berjalan baik. Pasalnya, pasien OTG yang mau dirawat di RSD Wisma Atlet harus memiliki surat rujukan. 

    "Kalau ada kasus tanpa gejala, dengan bawa surat dokter hasil PCR (polymerase chain reaction), dilakukan asesmen oleh tim puskesmas bersama gugus tugas RW setempat," kata Widyastuti di Jakarta, Kamis, 24 September 2020. 

    Menurut dia, puskesmas yang memutuskan apakah pasien bisa dirawat di RSD Wisma Atlet atau tidak. Mereka jugalah yang mendaftarkan pasien secara daring. Setelah itu, pasien akan mendapat surat rujukan untuk dibawa ke RSD Wisma Atlet. 

    Saat ini, 50 persen kasus positif di DKI Jakarta menderita virus korona tanpa gejala. Sebanyak 15 persen pasien bergejala ringan dan 20 persen bergejala sedang. 
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id