Tindakan Anies Bawa Jenazah Saefullah ke Balai Kota Dikritik

    Putri Anisa Yuliani - 17 September 2020 12:44 WIB
    Tindakan Anies Bawa Jenazah Saefullah ke Balai Kota Dikritik
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Cindy.
    Jakarta: Tindakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang membawa jenazah Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah ke Balai Kota dikritik. Apalagi, Saefullah meninggal karena terjangkit virus korona (covid-19).

    Pengamat kebijakan publik yang juga Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) Azas Tigor Nainggolan mempertanyakan keputusan Anies yang membawa ambulans jenazah pasien covid-19 ke tengah-tengah kerumunan orang. Padahal, sesuai protokol, jenazah seharusnya langsung dibawa ke tempat pemakaman umum (TPU).

    "Jika memang ingin memberi penghormatan terakhir, kenapa tidak Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta yang datang menghampiri jenazah almarhum ke rumah sakit," kata Tigor dalam keterangan resmi, Kamis, 17 September 2020.

    Tigor menilai cara Anies meminta membawa jenazah Saefullah mencerminkan kesombongan seorang atasan terhadap bawahannya. Tindakan Anies dinilai membahayakan bawahannya, bahkan Balai Kota bisa menjadi klaster baru penyebaran covid-19.

    "Perilaku kesombongan Anies Baswedan sebagai atasan terhadap bawahannya ini sangat membahayakan menyebarkan covid-19 dan melanggar hukum. Sikap ini juga membuktikan bahwa Anies Baswedan tidak peduli dan tidak memiliki komitmen melindungi warga Jakarta," tegasnya.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id