Tangkal Covid-19, Kapolda Metro Bakal Dirikan Kampung Tangguh

    Yurike Budiman - 27 November 2020 23:56 WIB
    Tangkal Covid-19, Kapolda Metro Bakal Dirikan Kampung Tangguh
    Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Mohammad Fadil Imran di Polres Jakut, Jumat, 27 November 2020. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
    Jakarta: Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Mohammad Fadil Imran memerintahkan seluruh kapolres di wilayah hukumnya mendirikan kampung tangguh. Hal ini diklaim bisa membantu penanganan virus korona (covid-19) di DKI Jakarta

    "Saya sudah memerintahkan kapolres untuk segera mendirikan kampung tangguh di titik-titik episentrum di setiap kelurahan dan RW," kata Fadil di Polres Jakarta Utara, Jumat, 27 November 2020.

    Kedatangan Fadil ke Mapolres Jakarta Utara juga untuk mengecek sejauh mana kesiapan polres menjalankan tugas-tugas rutin terkait pandemi covid-19. Dia ingin memastikan penanganan covid-19 di lapangan.

    Baca: Aktivitas Mulai Normal, Volume Kendaraan di Ibu Kota Meningkat

    "Saya ingin melihat data penanganan, data masyarakat yang terkonfirmasi covid 19," ujar dia.

    Rencananya, Fadil bakal terus berkeliling ke polsek-polsek dan polres-polres untuk memberi motivasi. Hal ini menjadi bentuk dukungan kepolisian terhadap upaya pemerintah daerah dalam melawan covid-19 agar terwujud dengan baik.

    Menurut dia, polisi harus peka terhadap penanganan pandemi covid-19. Dia berharap pandemi dapat ditangani secepatnya, agar segera berakhir.

    "Dampak sosial ekonomi bisa kita eliminasi dan tentunya situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) bisa semakin kondusif. Harapannya adalah Jakarta akan sehat, Indonesia semakin kuat dan semakin maju," jelas Fadil.


    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id