Operasi Lintas Jaya 2021 Perketat Prokes di Moda Transportasi

    Cindy - 22 Februari 2021 15:07 WIB
    Operasi Lintas Jaya 2021 Perketat Prokes di Moda Transportasi
    Ilustrasi/Medcom.id
    Jakarta: Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menggelar apel Operasi Lintas Jaya 2021. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan operasi tersebut bakal memperkuat penerapan protokol kesehatan di moda transportasi.

    "Kami akan fokus pada penanganan empat hal yaitu bagaimana kita mewujudkan transportasi yang berkeselamatan, berkeamanan, nyaman, serta transportasi yang sehat bagi warga Jakarta," kata Syafrin di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 22 Februari 2021.

    Jangan sampai, operasional transportasi mengakibatkan klaster baru penyebaran covid-19. Masyarakat wajib mengenakan masker dan mematuhi aturan jaga jarak.

    Menurut Syafrin, operasi tersebut tak berbeda dengan tahun sebelumnya. Operasi di tengah pandemi covid-19 juga fokus menegakkan protokol kesehatan di seluruh layanan angkutan umum di Ibu Kota.

    Baca: 336 Warga DKI Tak Pakai Masker Ditindak

    "Operasi juga mengenai pemeriksaan pemenuhan persyaratan administrasi teknis dan layak jalan kendaraan bermotor, serta penertiban pelaksaan parkir liar di Jakarta," ungkap Syafrin.

    Operasi juga menyasar optimalisasi pemanfaatan terminal angkutan antarkota antarprovinsi (AKAP) di Jakarta. Syafrin memastikan pihaknya akan menertibkan sejumlah terminal bayangan yang tak sejalan dengan keselamatan lalu lintas.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id