21 Bangunan Semi Permanen di Sekitar Danau Sunter Dibongkar

    Yurike Budiman - 14 September 2021 15:39 WIB
    21 Bangunan Semi Permanen di Sekitar Danau Sunter Dibongkar
    Sebanyak 21 bangunan semi permanen yang berdiri di sekitar Danau Sunter, Jakarta Utara, dibongkar. Medcom.id/Yurike Budiman



    Jakarta: Sebanyak 21 bangunan semi permanen yang berdiri di sekitar Danau Sunter, Jakarta Utara, dibongkar petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, serta Polri karena tidak berizin. Bangunan tersebut merupakan restoran, kafe, serta warung-warung.

    "Ini pelaksanaan dari penataan kawasan Danau Sunter. Kita melakukan dari sisi timurnya, ada 21 bangunan," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin di lokasi, Selasa, 14 September 2021.

     



    Menurut dia, para pemilik bangunan dan usaha sudah diperingatkan agar tidak membuat bangunan di sekitar Danau Sunter. Surat peringatan sudah dilayangkan sejak tahun lalu.

    "Danau Sunter termasuk destinasi wisata di pesisir Jakarta Utara, selain itu danau ini memiliki fungsi sebagai kawasan resapan air, pengendalian banjir, dan sebagainya. Jadi memang akan dioptimalkan," ujar Arifin.

    Baca: Tak Berizin, Tiga Papan Reklame di Pospol Dibongkar

    Petugas mengerahkan empat ekskavator untuk membongkar puluhan bangunan ilegal tersebut. Para pemilik usaha tidak melawan saat pembongkaran berlangsung. Sebagian dari mereka hanya meratapi tempat usahanya yang sejak sekitar 15 tahun itu harus dibongkar.

    "Penataan kawasan Danau Sunter ini memang harus segera dilakukan ya. Kita tahu sebentar lagi masuk musim hujan ya, jadi 21 bangunan ini kita tertibkan keseluruhan," tegas dia.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id