comscore

Simak, Ini Jam Operasional MRT Selama Perpanjangan PPKM Level 3

Putri Anisa Yuliani - 02 September 2021 08:43 WIB
Simak, Ini Jam Operasional MRT Selama Perpanjangan PPKM Level 3
Penumpang menunggu antrean MRT. Foto: MI/Pius Erlangga
Jakarta: PT MRT Jakarta (Perseroda) menetapkan waktu operasional baru setelah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 diperpanjang di Ibu Kota. Strategi baru disiapkan MRT seiring berkurangnya angka kasus aktif covid-19 di Jakarta. 

"(Penerapan PPKM level 3) berdampak terhadap perubahan sejumlah aturan di berbagai sektor kegiatan masyarakat, salah satunya transportasi publik," kata Plt Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo dalam keterangan tertulis, Kamis, 2 September 2021. 
Menurut dia, MRT beroperasi pada pukul 06.00-21.30 WIB selama Senin-Jumat (hari kerja). Pada Sabtu-Minggu (akhir pekan) dan hari libur, jam operasi MRT, yakni 06.00-21.30 WIB. Jam operasional ini lebih lama satu jam jika dibandingkan dengan PPKM level 4.

Baca: BPS DKI: PPKM Berhasil Tekan Mobilitas Wisatawan Mancanegara

Jarak antarkereta (headway) pada weekdays ditetapkan setiap 10 menit, sedangkan pada weekend tiap 20 menit. Jumlah pengguna juga dibatasi hanya 65 orang per kereta.

Kebijakan ini mulai berlaku hari ini. Perubahan kebijakan ini menjadi tindak lanjut dari Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor 353 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pembatasan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi pada Masa Perpanjangan PPKM Level 3.

Ahmad memastikan PT MRT Jakarta terus mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan covid-19. Penumpang pun diwajibkan menunjukkan sertifikat atau surat vaksinasi minimal dosis pertama sebagai syarat perjalanan.

Masyarakat diimbau disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan MRT Jakarta. Penumpang wajib memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam kereta dan area peron stasiun. 

Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id