Riza Patria Dicecar Soal Kesiapan Menjadi Wagub DKI

    Sri Yanti Nainggolan - 18 Maret 2020 15:22 WIB
    Riza Patria Dicecar Soal Kesiapan Menjadi Wagub DKI
    Cawagub DKI Ahmad Riza Patria. Foto: Medcom/Sri Yanti Nainggolan
    Jakarta: Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra Ahmad Riza Patria selesai menjalani wawancara dengan panitia pemilihan (Panlih) Wagub DKI. Ia dicecar terkait kesiapannya menjadi pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

    "Tentang kesiapan beliau (jadi wagub), sebagai tokoh di organisasi, terus beberapa pekerjaan di DPR sebelumnya," Ketua Panlih Wagub DKI Farazandi Fidiansyah di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu, 18 Maret 2020

    Farazandi menyatakan Panlih ingin mengetahui sejauh mana Riza pantas duduk di kursi DKI 2. Panlih juga ingin menggali visi Riza dalam bersinergi dengan gubernur.

    Sementara itu, Riza menyebut Panlih juga memverifikasi syarat pencalonan yang dia ajukan. Semua data yang diberikan dikonfirmasi kebenarannya. "Semuanya ditanya dan sudah saya jelaskan satu per satu," kata Riza.

    Baca: Riza Menyerahkan Nasib Pemilihan Wagub DKI ke DPRD

    Riza mengaku ditanyai pula seputar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jakarta. Peran dan tugas wagub tak luput jadi pertanyaan panitia pemilihan.

    "Jadi sudah saya jelaskan sesuai pertanyaan setiap anggota Panlih sebanyak delapan orang," ucap Riza.

    Riza menjadi salah satu cawagub DKI yang bakal dipilih DPRD. Selain Riza, cawagub lainnya yakni Nurmansjah Lubis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Nurmansjah juga menjalani proses wawancara hari ini.

    Kursi wagub DKI kosong sejak Agustus 2018. Jabatan wagub ditanggalkan Sandiaga Uno yang memilih mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id