Warga Beri Makanan Keluarga Diana Selama 6 Hari Terkurung

    Riyan Ferdianto - 12 Januari 2016 13:03 WIB
    Warga Beri Makanan Keluarga Diana Selama 6 Hari Terkurung
    Diana--Metrotvnews.com/Riyan Ferdianto
    medcom.id, Jakarta: Enam hari terkurung di dalam rumah, Diana dan keluarga mendapat makanan dari pemberian warga. Pemberian makanan tersebut dikoordinasikan oleh ketua rukun tetangga setempat.

    "Dikasih warga dibungkus plastis lalu diantar dengan menggunakan bambu panjang. Bambu yang membawa makanan tersebut di masukkan ke lubang fentilasi rumah," kata Diana kediamannya Jalan Taman Kebon Sirih III, Nomor 9, Jakarta Pusat, Selasa (12/1/2016).

    Makanan tersebut dikirimkan selama enam hari berturut-turut. Diana dan keluarga diberikan makanan pagi, siang dan malam hari. "Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan warga yang sudah memberikan makanan dan dukungan moril kepada saya," terang.

    pagi tadi, tujuh orang polisi mendatangi rumah keluarga Diana. Polisi kemudian membuka paksa gembok yang mengunci pagar rumah Diana. Gembok gerbang rumah dibuka sekitar pukul 11.00 WIB.

    Sebelumnya, Diana menceritakan, rumah yang ditempati adalah peninggalan keluarga dari zaman Belanda. Rumah itu terletak di Jalan Taman Kebon Sirih III nomor 9, Jakarta Pusat. Diana mengaku hanya memiliki surat penguasaan fisik.

    Pada 1994, PT Jiwasraya memperoleh sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) selama 30 tahun sampai 2024. "Kami tidak tahu ada sertifikat tersebut, karena yang melegalkan adalah BPN Jakarta Pusat," ujar Diana.
     
    Ia mengatakan, pada 6 Januari lalu, pihak Jiwasraya memaksa untuk mengeksekusi bangunan. Padahal, kata Diana, eksekusi tidak disertai surat lengkap. "Tidak ada surat resmi dari Pengadilan Negeri," ujar dia.
     
    Satu hal yang disesalkan Diana, eksekusi yang dilakukan tanpa prosedur. Padahal, jika ada surat resmi dan Pengadilan Negeri memenangkan Jiwasraya, Diana siap angkat kaki dari rumah itu.
     
    Permasalahan ini sudah sampai di telinga Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama. Orang nomor satu di Jakarta ini menginstruksikan Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) untuk menangani kasus sengketa rumah Diana.

    Pasalnya sudah enam hari Diana dan keluarga terkurung di dalam rumahnya sendiri. "Saya sudah minta wali kota (Jakarta Pusat). Karena kalau kita baca berita ini memang incraht. Kalau persaingan hukum antar orang kita enggak bisa campur," kata Ahok.



    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id