Anies Izinkan Bioskop Buka, Pengusaha Bakal Diskusi Soal Kapasitas

    Putri Anisa Yuliani - 12 Oktober 2020 07:10 WIB
    Anies Izinkan Bioskop Buka, Pengusaha Bakal Diskusi Soal Kapasitas
    Ilustrasi bioskop. Getty Images
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan sejumlah sektor beroperasi selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Salah satunya, bioskop.

    "Sudah ada infonya diperbolehkan. Tapi kami ingin konsultasi dulu dengan Pemprov DKI. Hari Rabu (14 Oktober 2020)," kata Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin saat dihubungi Media Indonesia, Minggu, 11 Oktober 2020.

    Djonny menuturkan salah satu yang bakal dibahas terkait pembatasan kapasitas 25 persen pengunjung di dalam bioskop. Jumlah ini berkurang dari ketentuan sebelumnya 50 persen.

    "Harus kita hitung-hitung. Dengan 25 persen pengunjung itu sudah bisa balik modal atau tidak. Kalau tidak ya kita sampaikan pendapat kita ke DKI," ujar dia.

    Sementara itu, dari proses verfikasi protokol kesehatan, Djonny menyebut, baru XXI yang mampu memenuhi syarat protokol kesehatan. "Untuk CGV dan Cinepolis belum. Proposal sih sudah masuk dari tiga pengusaha. Tapi yang baru diverifikasi dari XXI saja," ungkap dia.

    (Baca: Di PSBB Transisi Jilid II, Bioskop Boleh Beroperasi)

    Bioskop diperbolehkan dibuka kembali dengan pembatasan kapasitas 25 persen. Selain itu, jarak antarpengunjung minimal 1,5 meter.

    Pengunjung juga dilarang berpindah tempat duduk. Petugas wajib menggunakan masker, sarung tangan, dan pelindung wajah atau face shield.

    Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta sempat memberikan lampu hijau bioskop diperbolehkan dibuka dengan pembatasan kapasitas pengunjung 50 persen pada masa PSBB transisi jilid 1. Namun, belum sempat bioskop dibuka karena proses verifikasi persyaratan protokol kesehatan yang panjang, Pemprov DKI memberlakukan PSBB ketat. Sehingga rencana pembukaan bisokop batal.

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id