Imbas Demo, Pengguna Kereta Jarak Jauh Bisa Naik dari Jatinegara

    Theofilus Ifan Sucipto - 08 Oktober 2020 17:18 WIB
    Imbas Demo, Pengguna Kereta Jarak Jauh Bisa Naik dari Jatinegara
    Kereta Api. MI/Barry
    Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menyesuaikan pola keberangkatan pengguna kereta jarak jauh imbas adanya demo menolak Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker). Pengguna yang tadinya berangkat dari Stasiun Gambir bisa naik dari Stasiun Jatinegara.

    “Kereta akan berhenti secara khusus di Stasiun Jatinegara untuk melayani pengguna jasa,” kata Kepala Humas Daop I Jakarta, Eva Chairunisa, dalam keterangan tertulis, Kamis, 8 Oktober 2020.

    Penyesuaian itu untuk mengantisipasi keterlambatan pengguna jasa kereta jarak jauh. Sebab, sejumlah ruas jalan raya di Kawasan Monas dan Gambir ditutup.

    Eva mengatakan penyesuaian mulai diberlakukan untuk KA Bima keberangkatan pukul 16.40 WIB. Dia berharap pengguna jasa kereta tidak khawatir ketinggalan kereta.

    Baca: Perjalanan MRT Jakarta Terimbas Demo UU Ciptaker

    KA lain yang bisa berangkat dari Stasiun Jatinegara yakni Argo Bromo Anggrek pukul 20.30 WIB. Kemudian KA Taksaka keberangkatan pukul 21.30 WIB.

    “Bagi pengguna jasa yang ketinggalan kereta, tiket dapat dikembalikan 100 persen dengan proses refund hingga tujuh hari,” terang Eva.

    Eva mengingatkan kondisi tersebut hanya berlaku saat jalan di sekitar Gambir ditutup. Kereta api jarak jauh tidak akan lagi berhenti di Stasiun Jatinegara saat situasi sudah normal.

    (AZF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id