Pemkot Jakpus Ultimatum 97 Bangunan di Atas Saluran PHB Poncol

    Christian - 11 November 2020 21:15 WIB
    Pemkot Jakpus Ultimatum 97 Bangunan di Atas Saluran PHB Poncol
    Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, meninjau bangunan yang akan di bongkar di PHB Poncol, Senen, Jakarta Pusat, Rabu 11 November 2020. Medcom.id/Christian
    Jakarta: Pemerintah Kota Administrasi (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) mengultimatum 97 bangunan yang menggangu saluran penghubung (PHB) Poncol, Kelurahan Bungur, Jakarta Pusat. Warga diberi waktu hingga 21 November 2020 untuk membongkar mandiri bangunannya.

    "Kita berikan tenggat waktu sesuai dengan pelaksanaan pengerjaan oleh Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Senen dalam membersihkan saluran PHB Poncol," ucap Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, di sela-sela peninjauan lokasi, Bungur, Kecamatan Senen, Rabu, 11 November 2020.

    Penertiban bangunan di atas PHB Poncol, kata Irwandi, merupakan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengantisipasi banjir. Baru 53 dari 150 bangunan yang dibongkar sendiri oleh pemilik.

    "Semua warga yang bangunannya dibongkar di sini tidak ada yang keberatan. Saya dapat info dari RT, RW semuanya setuju," tegas Irwandi.

    Dia menegaskan hanya bagian yang berada di atas PHB Poncol harus dibongkar. Pemkot Jakpus tidak akan membongkar kios atau bagian bangunan yang tak menganggu saluran.

    Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Senen Rohman mengatakan akan menurunkan 80 personel untuk mengebut pembersihan saluran PHB Poncol. Dia mengakui pembersihan saluran baru berjalan sekitar 25 persen.

    "Total panjang saluran 948 meter, yang sudah dikerjakan baru 254 meter. Rencananya tanggal 21 November akan diterjunkan petugas," kata Rohman.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id