Masjid Istiqlal Ramah Difabel

    Nur Azizah - 16 April 2021 22:10 WIB
    Masjid Istiqlal Ramah Difabel
    Ilustrasi Masjid Isstiqlal/MI/Ramdani



    Jakarta: Renovasi Masjid Istiqlal mengedepankan kenyamanan tidak saja untuk masyarakat umum, tapi juga untuk penyandang disabilitas. Imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan masjid Istiqlal sengaja dibuat ramah bagi semua kalangan. 

    "Renovasi ini mengadopsi seluruh kepentingan-kepentingan tanpa membedakan apapun dan siapapun, masjid ini Insya Allah ramah terhadap anak-anak, perempuan, dan terutama penyandang disabilitas," kata Nasaruddin Umar di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat, 16 April 2021.






    Nasaruddin mengatakan sejumlah fasilitas untuk penyandang disabilitas telah disiapkan. Salah satunya, lift khusus untuk kaum difabel.

    "Nah khusus untuk rekan-rekan dari disabilitas ini, kami sudah siapkan lift yang diperuntukkan bagi disabilitas yang akan beribadah. Lift tersebut tersambung dengan akses yang dilalui," ujar dia. 

    Lift dibuat dengan kaca transparan. Hal ini dimaksudkan agar siapa pun bisa mengawasi fasilitas itu, sehingga cepat memberi pertolongan jika lift macet.

    Pengelola pun telah menyiapkan parkir khusus untuk disabilitas. Saat turun mobil, penyandang difabel akan dipandu guiding block

    "Jadi rekan-rekan disabilitas lebih mudah untuk mengidentifikasi lewat mana dan mau kemana sampai menuju lift," jelas Nasaruddin.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id