Ratusan Hewan Kurban di Jakarta Tidak Layak

    Medcom - 11 Agustus 2019 18:38 WIB
    Ratusan Hewan Kurban di Jakarta Tidak Layak
    Ilustrasi hewan kurban. Medcom.id/ Patricia Vicka
    Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalukan pengecekan untuk kelayakan dari hewan yang akan dikurban. Hasilnya ditemukan sebanyak 547 hewan yang tidak layak untuk dikurbankan pada Iduladha tahun ini.

    Diketahui dari 547 hewan itu 157 ekor di antaranya sakit akibat stres. Selain itu 45 ekor memiliki tanda-tanda akan sakit, dan sebanyak 345 ekor hewan yang belum cukup umur juga termasuk ke dalam daftar tidak layak untuk kurban.

    "Dari 547 hewan itu sebanyak 157 ekor di antaranya sakit karena stres di perjalanan," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan keterangan terkait kondisi hewan yang tidak layak untuk dikurbankan di Jakarta, Minggu, 11 Agustus 2019.

    Ada sebanyak 97.005 hewan kurban yang berada di 1.474 lokasi DKI Jakarta hingga 11 Agustus 2019. 

    Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah memberikan tanda ke hewan yang tidak layak dan melarang kepada masyarakat untuk kurban hewan yang mempunyai kelayakan untuk dikurbakan pada Iduladha 1440 H ini.

    "Kita semua tahu bahwa ketika memberikan hewan, maka hewan kurban itu harus memenuhi ketentuan syariat. Jadi kalau secara syariat tidak memenuhi syarat ya jangan dikerjakan," ungkap Anies.

    Anies berharap ibadah Iduladha 1440 H dapat membantu seluruh masyarakat DKI Jakarta yang merayakan Iduladha, namun masih mengalami kekurangan. Dengan begitu, mereka bisa merasakan hal yang sama dengan umat islam lainnya. (Roslainy Putri)



    (EKO)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id