Peserta CFD Jakarta Hirup Udara Tak Sehat

    Siti Yona Hukmana - 25 Agustus 2019 10:40 WIB
    Peserta CFD Jakarta Hirup Udara Tak Sehat
    Suasana car free day di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu, 25 Agustus 2019. Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
    Jakarta: Hari bebas kendaraan bemotor (HBKB) di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Minggu, 25 Agustus 2019 pukul 06.00 hingga 11.00 WIB dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga dan menghirup udara segar. Nyatanya polusi udara Jakarta masih tinggi. 

    Berdasarkan data Airvisual.com pada pukul 09.24 WIB, Jakarta menempati ranking tiga kota terpolusi di dunia. Ukuran udara atau Air Quality Index (AQI) Jakarta berada di angka 154. 

    "Airvisual menyatakan kategori udara itu tidak sehat bagi sejumlah kelompok," demikian pernyataan Airvisual, Minggu, 25 Agustus 2019.

    Baca: Ide Pembatasan BBM Beroktan Rendah Disambut Baik

    Airvisual mencatat Kuwait City sebagai kota pertama polusi terparah berada di angka 210. Posisi dua ditempati Kabul, Afganistan, di angka 168 dan posisi empat diduduki Lahore, Pakistan, di angka 145.

    Airvisual mencatat wilayah paling parah terpapar polusi di Jakarta yakni Pegadungan sebesar 171, Pejaten Barat sebesar 166, Rawamangun sebesar 155, dan Mangga Dua Selatan sebesar 154.

    "Di kawasan Jakarta Pusat ukuran udaranya 129," demikian tercatat di Airvisual.com.

    Sejumlah kawasan yang melaksanakan HBKB atau Car Free Day (CFD) yakni Perempatan Pejaten Village Jakarta Selatan, Bundaran HI Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada Jakarta Barat, dan Jalan Danau Sunter Agung di Jakarta Utara. Kemudian di Jalan Pemuda Simpang Arion. Terakhir di Jalan Suryo Pranoto kawasan Harmoni hingga RSUD Tarakan.



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id