Interpol Prioritaskan Penanganan Tujuh Kejahatan

    Meilikhah - 08 November 2016 17:50 WIB
    Interpol Prioritaskan Penanganan Tujuh Kejahatan
    Sidang Umum Interpol ke-85 di Bali/ANT/Nyoman Budhiana
    medcom.id, Nusa Dua: Sidang Umum ke-85 Interpol di hari kedua menghasilkan misi Interpol dan kerja sama internasional dengan Polri. Salah satu yang dibahas dalam sidang pleno hari kedua ialah prioritas penanganan kejahatan lintas negara.

    "Ada sekitar tujuh prioritas penanganan kejahatan oleh Interpol," kata Kabag Penum Div Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, melalui keterangan tertulis, Selasa (8/11/2016).

    Menurut Martinus, tujuh prioritas penanganan kejahatan itu berkaitan dengan obat terlarang, kejahatan terorganisiasi keamanan masyarakat dan terorisme; kejahatan teknologi tinggi; cyber crime dan keuangan; perdagangan manusia; buronan; korupsi; serta lingkungan hidup.

    Selain itu, Interpol juga menyediakan layanan dukungan operasional kepolisian dalam melaksanakan kerja sama dengan operasi kepolisian. Seperti, operasi penanggulangan teroris atau disebut operasi infra red dan operasi hawk, operasi terorisme dan kejahatan transnasional atau disebut operasi sunbird dan operasi red lotus.

    "Operasi perdagangan manusia atau operasi STOP, BIA, dan project childhood, operasi penanggulangan obat-obatan ilegal atau operasi Pangea, Opson, dan Storm, serta terakhir operasi penanggulangan narkoba atau operasi Lion Fish," ujar dia.



    (OJE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id