Firli Janji Tak Kendor Berantas Korupsi

    Cindy - 14 Januari 2020 17:24 WIB
    Firli Janji Tak Kendor Berantas Korupsi
    Komisioner KPK bertamu ke MPR. Foto: Medcom.id/Cindy
    Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri bertekad memberantas korupsi di Tanah Air. Dia menyebut perlu peran semua pihak mewujudkan hal itu. 

    "Tidak akan kami berhenti melakukan upaya-upaya mencegah supaya tidak terjadi korupsi. Kami juga tidak akan berhenti melakukan penindakan korupsi," kata Firli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Januari 2020. 

    Firli menyebut KPK tidak bisa bekerja sendiri. KPK perlu dukungan berbagai instansi dan lembaga pemerintah. 

    Firli beserta wakil ketua KPK Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango dan Nurul Ghufron berkunjung ke sejumlah instansi dan lembaga terkait. Salah satunya ke MPR. 

    "Ini penting karena pemberantasan korupsi tidak bisa dilakukan sendiri oleh satu kelompok atau lembaga saja tapi harus bekerja sama dan bersinergi," ucap Firli. 

    Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi kunjungan Firli cs ke MPR. Kunjungan perlu menjadi tradisi KPK ke depan. 

    "Membangun komunikasi dengan berbagai lembaga-lembaga negara yang ada dan bekerja dalam sistem ketatanegaraan yang saya rasa sudah benar," ujar Bamsoet. 

    Dalam pertemuan, Bamsoet memberikan sejumlah saran dan pesan. KPK diminta memberi perhatian khusus pada kasus korupsi terkait perizinan, keuangan negara, dan kepentingan masyarakat. 

    KPK diminta ikut memonitor kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) serta menyelidiki kasus dugaan korupsi PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI Persero). Lembaga Antirasuah juga perlu menyoroti lembaga asuransi dan lembaga pensiun milik negara lainnya. 

    "Beberapa pelakunya menurut dugaan masyarakat kurang lebih sama. Sehingga perlu juga ditelisik oknum pengawas yang selama ini mengawasi, yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," kata Bamsoet. 



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id