comscore

Ketua Wadah Pegawai KPK Belum Putuskan 'Berlabuh' ke Polri

Candra Yuri Nuralam - 30 September 2021 09:29 WIB
Ketua Wadah Pegawai KPK Belum Putuskan Berlabuh ke Polri
Gedung Merah Putih KPK. Foto: MI/Rommy Pujianto
Jakarta: Ketua Wadah Pegawai (WP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yudi Purnomo Harahap, yang gagal dalam tes wawasan kebangsaan (TWK), sudah mendengar tawaran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk bergabung ke Korps Bhayangkara. Namun, dia mau beristirahat dulu sebelum mengambil langkah ke depan.

"Saya belum memutuskan akan ke mana. Mungkin dalam beberapa saat ke depan, saya mau menikmati dulu hari-hari bersama keluarga dan sahabat-sahabat yang jarang bertemu," kata Yudi dalam keterangan tertulis, Kamis, 30 September 2021.

 



Yudi diberhentikan dengan hormat per hari ini. Dia tak mau buru-buru dalam meneruskan kariernya setelah dipecat KPK. Namun, dia memastikan akan terus berjuang memberantas korupsi di Indonesia.

Baca: Ketua WP KPK: Ini Bukan Perpisahan, Hanya Pengumuman

"Yakinlah bahwa saya tetap akan bekerja bagi negeri ini, seperti saat menjadi penyidik," ujar Yudi.

Di sisi lain, KPK senang dengan tawaran Kapolri bagi pegawainya yang gagal dalam peralihan menjadi aparatur sipil negara (ASN). Lembaga Antikorupsi mendukung rencana Listyo.

"KPK menyambut baik tawaran Kapolri untuk merekrut 56 Pegawai KPK yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) tes wawasan kebangsaan untuk diproses menjadi aparatur sipil negara di Polri," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada Medcom.id, Rabu, 29 September 2021.

Menurut dia, langkah Listyo menyerahkan peralihan pegawai KPK ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah tepat. Lembaga Antikorupsi yakin pegawai yang dipecat tidak akan mengecewakan Polri.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id