Barang Bukti dari Penggeledahan Eks Sekretariat FPI Dibawa Ke Mabes Polri

    Christian - 28 April 2021 04:51 WIB
    Barang Bukti dari Penggeledahan Eks Sekretariat FPI Dibawa Ke Mabes Polri
    Polisi bawa barang bukti dari eks Sekretariat FPI, Petamburan, Jakarta. Medcom.id/Christian



    Jakarta: Polisi menyita sejumlah barang bukti yang diduga bahan peledak dari penggeledahan di eks Sekretariat Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Barang bukti dibawa ke Mabes Polri untuk diperiksa.

    Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar (Kombes) Hengki Haryadi, mengatakan tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dan Inafis masih memeriksa barang bukti yang ditemukan di bekas markas organisasi terlarang itu. Termasuk, barang bukti yang diduga bahan peledak.






    "Tim temukan beberapa barang-barang yang akan diteliti, ada kaitannya tidak sebagai alat bukti sesuai pasal yang bersangkutan," ujar Hengki Haryadi di Petamburan, Jakarta, Selasa, 27 April 2021.

    Hengki mengatakan polisi menemukan serbuk berwarna putih saat menggeledah eks Sekretariat FPI. Tim gegana dan laboratorium forensik masih mendalami temuan serbuk tersebut.

    "Masih dilakukan pemeriksaan terkait serbuk yang ditemukan, nantinya secara teknis akan disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes Yusri Yunus)," ucapnya.

    Baca: Pemufakatan Jahat Munarman dalam Kasus Terorisme Masih Didalami

    Penggeledahan kantor FPI menyusul penangkapan pengacara Muhammad Rizieq Shihab, Munarman. Eks Sekretaris Jenderal (Sekjen) FPI itu diringkus di kediamannya, Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Selasa, sekitar pukul 15.30 WIB.
     
    Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme. Selain itu, Munarman disebut ikut dalam pemufakatan jahat dalam aksi terorisme. Lalu, dia disebut menyembunyikan informasi tentang tindak pidana tersebut.
     
    Dia tengah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa. Dia bakal ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id