Pengedaran 141 Kilogram Ganja Asal Aceh Digagalkan

    Siti Yona Hukmana - 13 November 2020 12:59 WIB
    Pengedaran 141 Kilogram Ganja Asal Aceh Digagalkan
    Tersangka dan barang bukti paket ganja/Dok BNN.
    Jakarta: Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan pengedaran narkotika jenis ganja di Medan, Sumatra Utara. Lebih dari 100 kilogram (kg) ganja disita. 

    "Barang bukti narkotika ganja kering seberat 141 kg," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari dalam keterangan tertulis, Jumat, 13 November 2020. 

    Arman menuturkan pihaknya mengungkap pengedaran ganja itu di dua tempat kejadian perkara (TKP). Lokasi pertama yakni di Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan. Sementara TKP selanjutnya yakni Gudang Kapur, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang.

    Baca: 5 Tersangka Pengedar Ganja 141 Kg di Medan Ditangkap

    BNN menangkap lima tersangka, yakni M Amril, Zulfikar, Suwarti (istri Zulfikar), Surya Agustami, dan Salamudin. Penangkapan ini diawali informasi pengiriman ganja dari Aceh ke Medan. Tim BNN melakukan penyelidikan dan menangkap Amril saat mengendarai sepeda motor di TKP pertama. 

    "Karena dicurigai membawa ganja diberhentikan, setelah digeledah ditemukan ganja 5 kg," ungkap jenderal bintang dua itu. 

    Kemudian BNN mengembangkan kasus itu berbekal keterangan tersangka Amril. BNN menuju ke TKP kedua dan menggeledah lokasi tersebut. 

    "Ditemukan 136 kg ganja kering yang dikubur di dalam tanah," ucap Arman. 

    Sebanyak empat tersangka lainnya ditangkap di TKP kedua. Saat ini BNN masih mengembangkan jaringan pengedaran ganja tersebut. 

    Rencananya, BNN akan melakukan konferensi pers di TKP dua, Gudang Kapur hari ini Jumat, 13 November 2020 pukul 13.00 WIB. BNN akan memerinci perkembangan pengungkapan pengedaran ganja itu.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id