Boyong 14 Emas Saat Asian Games, Edhy Minta Tak Terlalu Dihakimi

    Candra Yuri Nuralam - 22 Februari 2021 18:29 WIB
    Boyong 14 Emas Saat Asian Games, Edhy Minta Tak Terlalu Dihakimi
    Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo/Medcom.id/Candra.
    Jakarta: Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo meminta publik berhenti menghakiminya dalam kasus dugaan suap ekspor benih lobster. Publik diminta mengingat prestasinya sebagai manajer tim silat Indonesia di Asian Games 2018.

    "Saya juga bawa atlet kita emas, 14 emas untuk Asian Games kemarin, kenapa itu tidak dihormati?" kata Edhy di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Senin, 22 Februari 2021.

    Edhy mengatakan dirinya sudah berhasil melatih banyak atlet pencak silat di Indonesia. Atlet yang dilatihnya pun berhasil menyumbang banyak emas untuk Indonesia saat Asian Games

    Baca: Edhy Prabowo: Jangankan Hukuman Mati, Lebih Dari Itu Saya Siap

    Edhy meminta masyarakat melihat itu. Jasanya diharap juga dibahas. Edhy minta masyarakat tidak menjelekkannya hanya karena terlibat kasus korupsi.

    "Saya seolah-olah orang-orang yang di-bully, orang yang paling menyusahkan negara, saya tidak mencuri uang negara, saya tidak sedikit pun mencuri uang negara," ujarnya.

    Edhy Prabowo ditetapkan sebagai tersangka bersama enam orang lainnya. Sebanyak enam tersangka diduga menerima suap. Mereka adalah Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Safri dan Andreau Pribadi Misanta, pengurus PT ACK Siswadi, istri Staf Menteri KP Ainul Faqih, Amiril Mukminin, serta Edhy Prabowo.

    Edhy dan lima orang lainnya disangkakan pasal penerimaan suap. Mereka dijerat Pasal 12 ayat (1) huruf a atau b atau Pasal 11 Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) juncto Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id