Spesialis Pencuri Elektronik Gereja di Sulut Ditangkap

    Siti Yona Hukmana - 09 Oktober 2020 13:02 WIB
    Spesialis Pencuri Elektronik Gereja di Sulut Ditangkap
    Ilustrasi/Medcom.id
    Jakarta: Tim khusus (timsus) Waruga Polres Minahasa Utara menangkap seorang spesialis pencurian barang elektronik (curanik) di sejumlah gereja Sulawesi Utara. Pelaku berinisial RK, 30.

    "Penangkapan terhadap tersangka RK dipimpin Bripka Bobby Lakaoni," kata Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace Rahakbau melalui keterangan tertulisnya, Jumat, 9 Oktober 2020. 

    Grace mengatakan penangkapan dilakukan atas penyelidikan sejumlah laporan polisi tentang maraknya aksi curanik yang meresahkan masyarakat. Curanik kerap terjadi di Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Tomohon.

    "Setelah mengantongi informasi akurat, tim menuju wilayah Sinonsayang, Minahasa Selatan, dan mendapati sejumlah barang bukti yang ditampung di rumah tersangka pada Selasa malam, 6 Oktober 2020," ungkap Grace.

    Namun, polisi tidak menemukan keberadaan tersangka. Tim lantas mengejar tersangka RK hingga ke Poigar, Minahasa Selatan pada Rabu pagi, 7 Oktober 2020.

    Baca: 4 Penjual Penguat Sinyal BTS Ilegal Ditangkap

    "Tersangka akhirnya berhasil kita amankan di desanya," ujar Grace.

    Tersangka RK digelandang ke kantor kepolisian. Dari pemeriksaan awal, pelaku mengaku melakukan aksi kejahatan itu sendiri.

    "Tersangka merupakan pemain tunggal alias beraksi seorang diri di gereja-gereja yang berada di beberapa kota/kabupaten di wilayah Sulawesi Utara. Tersangka beraksi menggunakan mobil," imbuh Grace.

    Dalam penangkapan ini polisi menyita lima speaker aktif, dua keyboard, satu gitar elektrik, satu gitar bass, satu genset, satu mixer, satu microphone, satu power bell, dan satu tiang speaker. Tersangka RK telah ditahan. 

    "Tersangka beserta sejumlah barang bukti telah diamankan di Mapolres untuk diperiksa, dan kasus ini dalam pengembangan lebih lanjut," tutup Grace.

    (ADN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id