Polisi Tangkap 60 Terduga Teroris dari Sejumlah Daerah

    Yakub Pryatama Wijayaatmaja - 05 April 2021 06:17 WIB
    Polisi Tangkap 60 Terduga Teroris dari Sejumlah Daerah
    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan). Dok. Humas Mabes Polri



    Jakarta: Polri menangkap 60 terduga teroris sepanjang 2021. Mereka ditangkap di sejumlah daerah, yakni Makassar, Yogyakarya, Jawa Timur, dan Bima.

    Seluruh Satgaswil Polri, lanjut Listyo, terus mengawasi pergerakan terhadap seluruh kegiatan kelompok yang dicurigai. Penangkapan dilakukan sebelum terduga teroris melancarkan aksinya.






    “Diharapkan dengan upaya (penangkapan) dapat betul-betul menekan agar tidak terjadi lagi peristiwa ledakan,” ungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dilansir Media Indonesia, Minggu,4 April 2021.

    Listyo bersyukur puncak perayaan Paskah di Indonesia berlangsung lancar dan aman. TNI-Polri kata dia, melaksanakan pengawalan dan pengamanan sampai seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tuntas.

    Baca: Densus 88 Tangkap 1.173 Teroris Sepanjang 2018-2021

    Listyo juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu dan menciptakan suasana kondusif pascabom Makassar dan serangan ke Mabes Polri. “Kami TNI-Polri akan selalu melaksanakan pengawalan dan pengamanan, untuk masyarakat tidak perlu khawatir dan takut,” ucap mantan Kabareskrim Polri itu.

    Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap lebih dari 1.100 teroris sejak 2018. Prestasi itu buah dari pengesahan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

    “Densus dari 2018 sampai dengan hari ini berhasil menangkap 1.173 pelaku teror dan mencegah ratusan rencana serangan,” kata Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Irjen (Purn) Benny Mamoto dalam diskusi virtual Crosscheck Medcom.id bertajuk ‘Awas! Sesat Milenial Radikal di Jagat Virtual,’ Minggu, 4 April 2021.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id