Anjing Penyerang ART Hingga Tewas Milik Bima Aryo

    Siti Yona Hukmana - 04 September 2019 10:07 WIB
    Anjing Penyerang ART Hingga Tewas Milik Bima Aryo
    Ilustrasi- Seekor anjing di antara puing sisa bangunan yang dulunya merupakan wilayah Desa Cipaku, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu, 15 September 2019. Foto: MI/Ramdani.
    Jakarta: Anjing jenis belgian malinois yang menyerang asisten rumah tangga (ART) Yayan, 35, hingga tewas merupakan milik presenter acara petualangan Bima Aryo. Anjing bernama Sparta itu telah dibawa Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Jakarta Timur. 

    "Iya betul milik Bima Aryo dia presenter, putra dari Bapak Harro Salim," kata Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyid kepada Medcom.id, Rabu, 4 September 2019.

    Kapolsek Cipayung telah memeriksa Harro Salim, 73, atas insiden itu. Polisi belum memeriksa istri Harro, Taty Damai, 72. Polisi akan menjadwalkan pemeriksaan majikan korban itu.

    Taty belum bisa memenuhi panggilan karena mempersiapkan pesta pernikahan Bima Aryo. Rasyid akan menunggu kesiapan Taty dan Bima memberikan keterangan terkait insiden itu.

    Anjing bernama Sparta itu telah diperiksa di Balai Observasi Hewan di Kawasan Ragunan, Jakarta Selatan. Hal itu diperlukan mengungkap alasan anjing itu menyerang Yayan.

    "Apakah anjing itu rabies atau bagaimana kita cari tahu," ungkapnya.

    Yayan tewas digigit anjing di rumah majikannya Jalan Langgar Nomor 41 RT 04/RW 04, Cilangkap, Jumat, 30 Agustus 2019, pukul 19.00 WIB. Ia menderita luka-luka pada bagian leher, punggung, hingga dada. 

    Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Adhyaksa dan dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Namun, nyawa Yayan tak tertolong.

    Korban telah dimakamkan di kampungnya Indramayu, Jawa Barat. Pemilik anjing bisa dikenakan Pasal 359 KUHP tentang Kelalaian dan Kealpaan yang telah menyebabkan korban meninggal. 



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id