comscore

Balap Liar di Jalan Jenderal Sudirman, 70 Motor Ditilang

Siti Yona Hukmana - 25 Juli 2021 10:49 WIB
Balap Liar di Jalan Jenderal Sudirman, 70 Motor Ditilang
Polisi menghalau balapan liar. Dok. Istimewa
Jakarta: Polisi membubarkan aksi balap liar sepeda motor di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, pada Minggu dini hari, 25 Juli 2021. Puluhan sepeda motor ditilang.

"Ada sekitar 70 motor, itu kita tilang semua," kata Kasat Patwal Polda Metro Jaya Kompol Jhoni Eka Putra saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu, 25 Juli 2021.
Polisi menyita surat tanda nomor kendaraan (STNK) sebagai bukti penilangan. Kemudian, lima kendaraan disita karena tidak ada surat-surat.

Jhoni menuturkan aksi balap liar itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, Minggu, 25 Juli 2021. Balap liar itu dilakukan dari Semanggi arah Senayan dengan melawan arus. Polisi mengepung di depan Ratu Plaza, seberang simpang Gedung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Dia itu berkerumunan, ada satu motor itu bonceng tiga enggak pakai helm. Kemudian dia balap-balapan juga," ungkap Jhoni.

Jhoni menyebut puluhan pelaku balap liar menerobos penutupan jalan. Polisi menutup jalan dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk menekan penyebaran covid-19 di DKI Jakarta.

"Iya ada penutupan jalan dia geser," ujar Jhoni.

Baca: Sejumlah Pemuda Ditangkap Saat Akan Demo di Istana Merdeka

Sebanyak lima kendaraan dibawa ke Polda Metro Jaya. Polisi memeriksa pemilik motor yang tidak memiliki surat-surat tersebut.

Aksi balap liar itu terekam gawai dan diunggah akun Instagram, @jakarta.terkini. Dalam video yang diunggah tampak mobil patroli mengepung sejumlah pelaku balap liar.

"Panik gak tuh," caption dalam video itu.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id