Tersangka Penyebaran Hoaks Korona Menjadi 30 Orang

    Cindy - 19 Maret 2020 16:15 WIB
    Tersangka Penyebaran Hoaks Korona Menjadi 30 Orang
    Ilustrasi. Medcom.
    Jakarta: Tersangka penyebaran berita bohong atau hoaks terkait virus korona (covid-19) bertambah delapan orang. Dengan begitu, total tersangka penyebar hoaks korona mencapai 30 orang.

    "Sebelumnya ada 22 tersangka. Hari ini bertambah delapan tersangka," kata Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 19 Maret 2020.

    Asep menjelaskan delapan kasus baru ini ditangani kepolisian daerah (polda) di sejumlah wilayah. Satu tersangka ditangani Polda Kepulauan Riau; satu diproses di Polda Bengkulu; dan satu tersangka di Polda Sumatra Barat.

    Baca: 22 Orang Jadi Tersangka Penyebaran Hoaks Korona

    Berikutnya, satu tersangka diproses Polda Kalimantan Timur; Polda Metro Jaya satu kasus; dan satu tersangka ditangani Polda Sulawesi Selatan. Dua sisanya ditangani Polda Jawa Barat dan Polda Lampung. 

    Dari total 30 tersangka, hanya dua yang ditahan. "Satu (ditahan) di Polres Jakarta Timur dan satu di Polres Ketapang, Kalimantan Barat," ucap Asep.

    Korps Bhayangkara berjanji bekerja maksimal meredam peredaran berita bohong terkait korona di Tanah Air. Polisi terus memantau aktivitas informasi di media sosial.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id