Sidang di PN Jakarta Utara Tak Terhambat Korona

    Fachri Audhia Hafiez - 19 Maret 2020 09:57 WIB
    Sidang di PN Jakarta Utara Tak Terhambat Korona
    Ilustrasi. Medcom.id/Mohamad Rizal
    Jakarta: Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara tetap menggelar rangkaian sidang perkara pidana di tengah wabah virus korona (covid-19). Langkah pencegahan penyebaran virus dilakukan dengan pengecekan suhu pengunjung dan penyediaan hand sanitizer.

    "Sesuai dengan protokol pencegahan covid-19," kata Humas PN Jakarta Utara Djumyanto di Jakarta, Kamis, 19 Maret 2020.

    Djumyanto mengatakan kawasan Pangadilan Negeri Jakarta Utara yang terletak di Jalan Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat, itu juga disemprot cairan disinfektan. Cara ini guna memaksimalkan pencegahan virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, Tiongkok, tersebut. 

    "Sudah, sudah, disemprot cairan disinfektan kemarin," katanya.

    Baca: Sidang Perdana Kasus Novel Tak Dihadiri Banyak Orang

    PN Jakarta Utara tetap menggelar sejumlah sidang perkara pidana hari ini. Salah satu sidang yang mencuri perhatian masyarakat yaitu sidang perdana penyerang penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Salim Baswedan. Sidang akan digelar pukul 13.00 WIB.

    Sidang perkara dua terdakwa dipisah, yakni Perkara Nomor 371/Pid.B/2020/PN Jkt.Utr atas nama terdakwa Ronny Bugis dan 371/Pid.B/2020/PN Jkt.Utr dengan terdakwa Rahmat Kadir Mahulette.

    Novel disiram air keras sepulang dari Masjid Al-Ihsan Kelapa Gading, Jakarta Utara, 11 April 2017. Novel menjalani operasi mata di Singapura sejak 12 April 2017.

    Tim teknis yang mengusut kasus penyiraman air keras terhadap Novel menangkap Ronny dan Rahmat di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis, 26 Desember 2019. Keduanya merupakan polisi aktif dari kesatuan Brimob. Ronny dan Rahmat dijerat Pasal 170 subsider 351 Ayat (2) KUHP tentang Penganiayaan dan Pengeroyokan dengan ancaman lima tahun penjara.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id