KPK dan Kemendikbud Sajikan Film Antikorupsi Sepanjang Liburan Sekolah

    Fachri Audhia Hafiez - 19 Mei 2020 00:23 WIB
    KPK dan Kemendikbud Sajikan Film Antikorupsi Sepanjang Liburan Sekolah
    Ilustrasi Gedung KPK/Medcom/Fachri Audhia Hafiez
    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyajikan film-film bertema antikorupsi sepanjang libur sekolah. Film tersebut akan ditayangkan melalui program belajar dari rumah di TVRI.

    "Setiap Senin-Jumat, 18-29 Mei 2020, film-film KPK yang ditayangkan akan membuat anak sekolah tetap teredukasi dan terhibur selama libur Idulfitri," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK bidang pencegahan Ipi Maryati di Jakarta, Senin, 18 Mei 2020.

    Ipi menerangkan film yang ditayangkan untuk anak-anak usia tiga sampai enam tahun. Mulai dari boneka tangan hingga Si Kumbi yang bisa disaksikan setiap Senin-Jumat pada pukul 08.30-09.00 WIB.

    "Si Kumbi adalah film animasi dengan seekor kumbang sebagai pemeran utamanya. Kumbi dan kawan-kawannya akan mengajak anak-anak Indonesia untuk berpikir, berkata, dan berlaku jujur sejak usia dini," tutur Ipi.

    KPK juga akan menghadirkan film-film pendek finalis Anti-Corruption Film Festival (ACFFest) untuk remaja dan semua umur. Tayangan ini hadir Senin-Jumat pada pukul 09.00-09.30 WIB.

    Ipi menjelaskan penyajian film-film pendek ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan menanamkan perilaku antikorupsi di masyarakat. Program ini juga diharapkan dapat menumbuhkan pendidikan karakter dengan memperkuat nilai-nilai luhur peserta didik.

    "Terutama pada nilai integritas, tanggung jawab, kemandirian, gotong royong, dan religiusitas," ucap Ipi.

    Ipi menerangkan penayangan film antikorupsi ini merupakan implementasi nota kesepahaman antara KPK, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Riset dan Teknologi, Kementerian Agama, serta Kementerian Dalam Negeri. Nota kesepahaman ditandatangani pada 11 Desember 2018 tentang pendidikan antikorupsi pada jenjang pendidikan dasar, menengah dan tinggi.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id