Pengamen Bunuh Rekan karena Urusan Miras

    Zaenal Arifin - 18 Maret 2020 21:12 WIB
    Pengamen Bunuh Rekan karena Urusan Miras
    Ilustrasi penangkapan. Medcom.id/M Rizal
    Jakarta: FS, 26, ditangkap petugas Polres Metro Jakarta Timur karena mengeroyok Muhammad Hardiansyah, pengamen, hingga tewas. Alasannya, korban tidak memberi uang untuk membeli minuman keras (miras).

    Kapolres Metro Jaktim Kombes Arie Ardian Rishadi mengatakan peristiwa terjadi pada Kamis, 5 Maret 2020. Padahal pelaku dan korban berteman serta sempat mengamen bersama.

    "Hasil mengamen mereka sepakat untuk membeli minuman (miras). Pada saat itu tersangka mengeluarkan uang sebesar Rp30 ribu, tapi korban tidak mengeluarkan uang. Tersangka menegur korban," kata Arie Ardian di Mapolres Jaktim, Jakarta Timur, Rabu, 18 Maret 2020.

    Menurut pengakuan tersangka, korban membalas dengan menggunakan kata-kata kasar setelah ditegur. Tersangka merasa tersinggung dan bersekongkol dengan rekannya yang lain untuk mengeroyok korban.

    "Bahkan sempat dikatakan 'habisi saja' oleh tersangka," ujar Arie Ardian.

    Sejurus dengan niatnya, tersangka menuju warung makan yang berada di depan Rumah Sakit Pondok Gede, Jaktim, untuk meminjam pisau. Tersangka kemudian menusukkan pisau tersebut ke ulu hati dari korban hingga tewas.

    Polisi langsung menuju ke TKP saat mendapat laporan dari masyarakat. FS sudah menghilang saat petugas menyisir lokasi. Polisi kemudian mendapat informasi ada orang yang bersembunyi di salah satu pom bensin yang jaraknya tak sampai 150 meter dari tempat kejadian perkara.

    "Polisi mengejar ke sana dan ditemukan tersangka sedang bersembunyi di kamar mandi. Akhirnya dilakukan penangkapan," tandasnya.

    FS dijerat Pasal 338 KUHP juncto 170 ayat 3 KUHP dan Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman penjara selama 15 tahun. Petugas tengah memburu satu rekan FS yang terlibat.

     



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id