Eks Wali Kota Pasuruan Setor Uang Hukuman Rp977 Juta

    Fachri Audhia Hafiez - 24 Juni 2020 20:19 WIB
    Eks Wali Kota Pasuruan Setor Uang Hukuman Rp977 Juta
    Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). MI
    Jakarta: Mantan Wali Kota Pasuruan Setiyono telah membayar hukuman berupa denda pidana dan uang pengganti senilai Rp977 juta. Uang itu disetorkan ke kas negara.

    "Jaksa eksekusi, Andry Prihandono, Rabu, 17 Juni 2020 telah melaksanakan pembayaran uang denda sejumlah Rp250 juta dan pembayaran uang pengganti Rp727 juta ke kas negara sebagai penerimaan negara bukan pajak," kata pelaksana tugas (Plt)  juru bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Rabu, 24 Juni 2020.

    Ali mengatakan uang tersebut ditransfer dari hasil pembukaan blokir rekening di Bank Jatim milik Setiyono. Kemudian disetorkan ke rekening bendahara penerimaan KPK di Biro Keuangan KPK.

    "Pembayaran uang denda dan uang pengganti tersebut setelah adanya persetujuan pembukaan blokir dari jaksa penuntut umum KPK," ujar Ali.

    Ali menjelaskan, penyetoran itu merupakan bagian dari menjalankan putusan Mahkamah Agung RI Nomor 3781 K/Pid.Sus/2019 pada 4 Desember 2019 yang telah berkekuatan hukum tetap. Setiyono divonis tiga tahun enam bulan penjara serta denda Rp250 juta subsider enam bulan kurungan.

    Setiyono juga dikenakan pidana tambahan berupa membayar uang pengganti senilai Rp727 juta. Ia terbukti menerima suap terkait proyek Pusat Layanan Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (PLUT-KUKM). Proyek menggunakan dana APBD Tahun Anggaran 2018.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id