comscore

Populer Nasional: TPPU Angin Prayitno Didalami Hingga Jawa Barat Sumbang Kasus Covid-19 Tebanyak

Achmad Zulfikar Fazli - 16 Februari 2022 06:45 WIB
Populer Nasional: TPPU Angin Prayitno Didalami Hingga Jawa Barat Sumbang Kasus Covid-19 Tebanyak
Ilustrasi. Medcom.id
Jakarta: Sejumlah artikel menjadi yang terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id sepanjang Selasa, 15 Februari 2022. Mulai dari penyidikan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) mantan Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Angin Prayitno Aji, hingga kasus covid-19 di Jawa Barat.

Berikut tiga artikel terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. KPK Panggil 5 Saksi Swasta Selisik TPPU Angin Prayitno

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil lima orang pihak swasta, Selasa, 15 Februari 2022. Mereka dimintai keterangan soal dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) terkait penerimaan hadiah atau janji pemeriksaan perpajakan pada 2016 dan 2017.
 
"Pemeriksaan dilakukan di Polres Bogor Kota," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa, 15 Februari 2022.

Baca: KPK Pastikan Bawa Saksi Relevan di Persidangan Wawan Ridwan
 
Ali mengatakan lima saksi swasta itu yakni Marisah, Moh Anwar, Amat, Aswita, dan Endang. Keterangan mereka dibutuhkan untuk mendalami tudingan pencucian uang penyidik terhadap mantan Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Angin Prayitno Aji.
Selengkapnya baca di sini

2. Ferdinand Hutahaean Didakwa Menyebarkan Berita Bohong hingga Menodai Agama

Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean didakwa empat dakwaan. Salah satunya, penyebaran berita bohong di media sosial yang membuat onar di masyarakat.
 
"Menyiarkan berita atau pemberitahuan bohong, dengan sengaja menerbitkan keonaran di kalangan rakyat," kata jaksa penuntut umum (JPU) Baringin Sianturi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa, 15 Februari 2022.
 
Ferdinand juga didakwa sengaja menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). Dakwaan berikutnya, mantan politikus Partai Demokrat itu dianggap telah menodai agama.

Selengkapnya baca di sini

3. Jawa Barat Kini Penyumbang Terbanyak Kasus Covid-19

Sebanyak 57.049 kasus covid-19 terdeteksi di Indonesia pada Selasa, 15 Februari 2022. Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjadi penyumbang kasus terbanyak dengan 14.058 orang, menggeser DKI Jakarta.
 
"Terdiri dari 14.013 kasus penularan lokal dan 45 kasus dari pelaku perjalanan luar negeri (PPLN)," tulis data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Selasa, 15 Februari 2022.
 
Kemudian, DKI Jakarta melaporkan 9.482 kasus covid-19 baru hari ini. Terdiri atas 8.908 kasus penularan lokal dan 574 kasus dari PPLN.

Baca: BOR Rumah Sakit Terkendali Meski Kasus Harian Melampaui Puncak Delta

Selengkapnya baca di sini

Artikel di Kanal Nasional Medcom.id terus diperbarui. Klik di sini untuk mengetahui perkembangan informasinya.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id