comscore

5 Orang Terjaring OTT KPK di Surabaya Diseret ke Jakarta

Candra Yuri Nuralam - 20 Januari 2022 19:20 WIB
5 Orang Terjaring OTT KPK di Surabaya Diseret ke Jakarta
Ilustrasi. Medcom.id
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap lima orang dalam operasi senyap di Surabaya pada Rabu, 19 Januari 2022. Mereka dalam perjalanan ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

"Terperiksa masih dalam perjalanan menuju Gedung Merah Putih KPK untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Kamis, 20 Januari 2022.
Ali enggan memerinci identitas lima orang itu. Mereka yang tertangkap, yakni hakim, panitera pengganti, pengacara, dan pihak swasta.

Mereka beserta barang bukti diterbangkan ke Jakarta. Setibanya di Jakarta, mereka bakal diinterogasi lagi di Gedung Merah Putih KPK.

"Turut diamankan pula bukti uang ratusan juta dalam pecahan rupiah yang masih dihitung dan dikonfirmasi kepada para terperiksa," tutur Ali.

Baca: KPK Sita Uang Ratusan Juta Terkait OTT Hakim di Surabaya

Sebelumnya, KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Surabaya. Tim KPK sempat menyambangi Pengadilan Negeri Surabaya pada Kamis pagi, 20 Januari 2022.

"Informasi dari Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, bahwa pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB-05.30 WIB, KPK datang ke kantor PN Surabaya," kata Juru Bicara Mahkamah Agung (MA) Andi Samsan Nganro melalui keterangan tertulis.

Andi mengatakan ada Hakim Itong Isnaeni Hidayat, dan Panitera Pengganti Hamdan dalam mobil tim KPK saat tiba di Pengadilan Negeri Surabaya. Andi tidak mengetahui status hukum keduanya.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id