comscore

Komitmen Erick Thohir Selesikan Kasus Garuda Disebut Langkah Tepat

M Sholahadhin Azhar - 03 Juli 2022 20:01 WIB
Komitmen Erick Thohir Selesikan Kasus Garuda Disebut Langkah Tepat
Menteri BUMN Erick Thohir/Istimewa
Jakarta: Komitmen Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyelesaikan kasus dugaan rasuah di Garuda Indonesia disebut langkah tepat. Ketua Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak menyebut langkah itu berdampak besar.

“Komitmen Erick Thohir menyelesaikan kasus Garuda menurut kami adalah langkah yang tepat dan punya dampak besar. Beliau berhasil menyelamatkan perekonomian dan keuangan negara,” kata Barita saat dikonfirmasi, Minggu, 3 Juli 2022.
Menurut dia, kolaborasi Erick dan Kejaksaan Agung atas kasus yang diduga merugikan negara Rp8,8 triliun itu perlu didukung penuh. Selain itu, Barita juga melihat Erick ikut mengungkap kasus di PT Jiwasraya dan ASABRI yang merugikan negara Rp39,58 triliun.

“Kita apresiasi dan merasa bangga karena BUMN kita mulai dibersihkan di zaman Pak Erick Thohir ini ya. Beliau tegas dan tidak ada kompromi terhadap pelanggaran apalagi tindak pidana korupsi,” kata Barita.
 

Baca: Bangkitkan Ekonomi RI, Menteri BUMN Perkuat Kerjasama RI-UEA 


Selain Barita, Erick juga menuai pujian dari perusahaan penerbangan asal Persatuan Emirat Arab (PEA), Etihad. Chairman of Etihad, His Excellency (H.E) Mohamed Ali Al Shorafa memuji komitmen bersih-bersih BUMN Erick Thohir.

“Tak ada niat baik yang berakhir sia-sia. Usaha kami dalam merustrukturisasi Garuda Indonesia mendapat apresiasi luar biasa dari beberapa pihak, termasuk dari Etihad maskapai penerbangan dari Uni Emirat Arab,” tutur Erick.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id