comscore

Meringankan Masalah, Alasan Ardi Bakrie Pakai Narkotika

Fachri Audhia Hafiez - 17 Desember 2021 00:51 WIB
Meringankan Masalah, Alasan Ardi Bakrie Pakai Narkotika
Nia Ramadhani (kanan) dan suaminya Ardi Bakrie. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Jakarta: Terdakwa Anindra Ardiansyah Bakrie alias Ardi Bakrie mengungkapkan alasan menggunakan narkotika jenis sabu. Dia memakai barang haram itu untuk meredakan masalah.

"Tidak menjadi solusi, tetapi dapat meringankan," kata Ardi saat persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis, 16 Desember 2021.
Ardi mengaku memendam sejumlah masalah. Dia enggan menceritakan masalah kepada semua orang karena merasa kuat menghadapinya.

"Tetapi saya juga seorang manusia yang punya masalah, tetapi tidak berani menunjukkannya. Selalu saya pendam, tidak berani berkeluh-kesah," ucap Ardi.

Baca: Hakim Heran Nia Ramadhani Mudah Buang Bekas Nyabu ke Tong Sampah

Stigma itu, kata Ardi, menjadi pemicunya menggunakan narkotika. Ketika menggunakan narkotika, dia merasa beban pikirannya berkurang. 

"Ketika saya menggunakan, saya merasa pada saat itu lepas. Kelemahan yang tidak mau (saya) tunjukan itu lepas," ujar Ardi.

Suami dari aktris Ramadhania Ardiansyah Bakrie alias Nia Ramadhani itu mengaku sudah tiga hingga empat kali menggunakan narkotika. Ardi mengaku ada keinginan untuk terus menggunakan sabu, kala memakainya.

"Ketika (masalah) sudah terlalu berat terus terang ada keinginan (memakai narkotika) tersebut," kata Ardi.

Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan sang supir Zen Vivanto didakwa bersama-sama menyalahgunakan narkotika. Nia menyuruh Zen untuk membeli sabu senilai Rp1,7 juta. 

Sabu itu akan digunakan bersama Ardi. Nia dan Zen lebih dulu ditangkap polisi. Lalu, Ardi menyerahkan diri setelah kabar Nia ditangkap beredar luas.

Setelah pemeriksaan urine, Nia, Ardi, dan Zen terbukti positif metamfetamina. Ketiganya didakwa melanggar Pasal 127 ayat 1 huruf a UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id