Saksi Kasus Video Intim Mirip Gisel Diperiksa Pekan Depan

    Siti Yona Hukmana - 26 November 2020 05:06 WIB
    Saksi Kasus Video Intim Mirip Gisel Diperiksa Pekan Depan
    Ilustrasi/Medcom.id
    Jakarta: Kepolisian mengagendakan pemeriksaan terhadap seorang saksi kasus video intim mirip artis Gisella Anastasia. Keterangan saksi itu dibutuhkan untuk memburu pihak pertama penyebar video tersebut.

    "Ada satu saksi yang memang panggilan pertama tidak bisa hadir. Panggilan kedua dijadwalkan minggu depan ini, kami mengharapkan bisa secepatnya (hadir)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 25 November 2020.

    Yusri tidak membeberkan identitas saksi tersebut. Menurut dia, pihak yang akan dipanggil adalah saksi untuk dua pemilik akun yang dijadikan tersangka dalam kasus ini.

    "Sambil kita melengkapi berkas, sambil mendalami siapa penyebar pertamanya. Ini masih kita profiling, termasuk ada satu akun yang masih dikejar yang sangat masif menyebarkan video asusila," ungkap Yusri. 

    Baca: Polisi: Wajah Pemeran di Video Mirip Gisel Masih Diselisik

    Lebih lanjut, Yusri menyebut masih belum ada hasil forensik wajah dari pelakon pria dan wanita dalam video dewasa tersebut. Polisi telah memeriksa Gisel beberapa waktu lalu. Namun, polisi belum bisa memeriksa pemeran laki-laki dalam video itu. Sebab, identitas dan wajahnya belum diketahui.

    Polisi telah menetapkan dan menahan dua tersangka yakni PP dan MM. Keduanya merupakan pemilik akun yang secara masif menyebarkan video asusila di media sosial Twitter. 

    Mereka dikenakan Pasal 27 ayat 1 juncto Pasal 45 Undang-Undang (UU) Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE. Selain itu, keduanya dijerat Pasal 4 juncto Pasal 29, Pasal 8 juncto Pasal 34 UU Nomor 44 tahun 2008 tentang Pornografi. 

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id