34 Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ-182 Rampung Diidentifikasi

    Fachri Audhia Hafiez - 18 Januari 2021 21:03 WIB
    34 Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ-182 Rampung Diidentifikasi
    Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers di RS Polri, Jakarta Timur, Kamis, 14 Januari 2021/Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo



    Jakarta: Rumah Sakit (RS) Polri telah mengindentifikasi sebanyak 34 korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Proses identifikasi dilakukan melalui sampel DNA dan sidik jari.

    "Seluruh korban sampai saat ini yang dapat teridentifikasi sebanyak 34 korban," ujar Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin, 18 Januari 2021.




    Teranyar, kata dia, delapan korban telah diserahkan kepada keluarga. Mereka ialah Oke Dhurrotul Jannah, Yunni Dwi Saputri, Iuskandar, Nelly, Rizki Wahyudi, Rosi Wahyuni, Diego, dan Suprianto.

    "Jadi keseluruhan korban yang telah teridentifikasi dan diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan seluruhnya berjumlah 23," ucap Rusdi.

    Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah mengidentifikasi korban sejak Senin, 11 Januari 2021, sebanyak satu orang atas nama Okky Bisma. Pada Selasa, 12 Januari 2021 teridentifikasi empat korban atas nama Khasanah, Fadly Satrianto, dan Asy Habul Yamin.

    Kemudian pada Rabu, 13 Januari teridentifikasi dua korban atas nama Indah Halimah Putri, dan Agus Minarni. Pada Kamis, 14 Januari 2021 teridentifikasi enam korban atas nama Ricko, Ihsan Adhlan Hakim, Suprianto, Pipit Piyono, Mia Tresetyani dan Yohanes Suherdi.

    Baca: Pencarian Sriwijaya SJ-182, Total 310 Kantong Jenazah Terkumpul

    Selanjutnya pada Jumat, 15 Januari 2021, teridentifikasi lima orang atas nama Toni Ismail, Dina Amelia, Yudha Parastika, Putri Wahyuni dan Rahmawati. Kemudian pada Sabtu, 16 Januari 2021 teridentifikasi tujuh orang atas nama Rosi Wahyuni, Rizki Wahyudi, Nelly, dan Beben Sopian. Kemudian jasad Makrufatul Yeti Srianingsih, Arifin Ilyas, serta Arneta Fauzia.

    Pada Minggu, 17 Januari 2021 korban teridentifikasi bertambah lima orang. Mereka ialah Fao Nuntius Zai, Yuni Dwi Saputri, Iuskandar, Oke Dhurrotul Jannah, dan satu korban yang tidak disebutkan identitasnya atas permintaan keluarga.

    Kemudian, pada Senin, 18 Januari 2021 ada lima jasad yang teridentifikasi. Mereka ialah Didik Gunardi, Athar Rizki Riawan, Gita Lestari Dewi, Rahmania Ekananda, dan Fathima Ashalina Marhen.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id