Ultimatum Polisi: Jangan Manfaatkan Pandemi untuk Edarkan Narkoba!

    Siti Yona Hukmana - 01 Februari 2021 17:32 WIB
    Ultimatum Polisi: Jangan Manfaatkan Pandemi untuk Edarkan Narkoba!
    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memberikan keterangan pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 1 Februari 2021. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana



    Jakarta: Polri menjamin akan menindak tegas siapa saja yang terlibat penyalahgunaan narkotika. Polisi tidak main-main dengan pelanggar hukum, baik itu pemakai, pengedar, hingga bandar narkoba.

    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengakui penyalahgunaan narkoba meningkat saat pandemi covid-19. Dia mengultimatum para bandar atas kondisi ini.






    "Jangan memanfaatkan pandemi covid-19 ini untuk menggunakan kesempatan hal-hal yang begini," ujar Yusri Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 1 Februari 2021. 

    Baca: Selebgram AK Ditangkap di Pancoran karena Sabu

    Menurut dia, polisi mewaspadai penggunaan barang haram itu di tempat hiburan malam. Dia menyebut penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya rutin merazia klub malam di Jakarta.

    "Kita tidak akan segan-segan, pemilik hiburan pun akan kita tindak tegas," ungkap mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu. 

    Yusri menekankan Polri bakal terus memerangi narkoba. Selain itu, polisi fokus pada pengendalian penyebaran virus korona di Indonesia, khususnya DKI Jakarta. 

    "Patuhi 3M (mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan). Ada juga pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Jika masih saja tempat hiburan yang melampaui batas, kita akan tindak tegas," ujar dia. 

    Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap selebgram Abdul Kadir (AK) dan temannya F di kamar hotel kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, sekitar pukul 04.30 WIB, Rabu, 27 Januari 2021. Keduanya positif mengonsumsi sabu.

    Kini mereka telah ditahan. Abdul dan F dijerat Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman empat tahun penjara. 

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id