comscore

Didakwa Pasal Berlapis, Terdakwa Kasus Penembakan Laskar FPI Tak Ajukan Eksepsi

MetroTV - 19 Oktober 2021 10:02 WIB
Didakwa Pasal Berlapis, Terdakwa Kasus Penembakan Laskar FPI Tak Ajukan Eksepsi
Sidang kasus penembakan di KM 50. Foto: Dok/Screenshot Metro TV
Jakarta: Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang perdana kasus penembakan di KM 50 dengan agenda pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum. Dakwaan dibacakan terpisah untuk kedua terdakwa kasus unlawful killing atau penembakan di luar hukum terhadap empat eks anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI).

"Dalam sidang perdana kali ini kedua polisi yang menjadi terdakwa yakni Briptu Fikri Ramadhan dan Ipda Muhammad Yusmin Ohorella dihadirkan secara langsung dengan dakwaan yang dibacakan terpisah," ucap Presenter Metro TV, Vera Bahasuan, dalam tayangan Metro Pagi Primetime, Selasa 19 Oktober 2021.

 



Baca juga: Sidang Unlawful Killing Eks Laskar FPI, Ini Dakwaan 2 Polisi

JPU mentersangkakan dengan pasal primer yakni pasal 338 KUHP, junto pasal 55 ayat 1 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara. Dan penebalan dengan Pasal 351 ayat 3 KUHP, junto pasal 55 ayat 1 dengan ancaman 7 tahun penjara terhadap pelaku penganiayaan yang menyebabkan kematian terhadap orang lain atau korban.

Terdakwa diduga dengan sengaja menghilangkan nyawa kepada 6 orang laskar FPI pada 7 Desember 2020 di KM 50 Tol Cikampek. Dari dakwaan yang dibacakan baik Fikri Ramadhan maupun Muhammad Yusuf Ohorella tidak mengajukan eksepsi.

Namun, kuasa hukum meminta majelis hakim untuk diperbolehkan melihat seluruh daftar saksi yang akan diajukan oleh JPU. Sidang akan kembali digelar pada Selasa, 26 Oktober pekan depan. (Raja Alif Adhi Budoyo)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id