Warga Tambora Tertangkap Curi Motor Saudara Sendiri

    Zakaria Habib - 22 November 2019 13:27 WIB
    Warga Tambora Tertangkap Curi Motor Saudara Sendiri
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Warga Tambora, Jakarta Barat, IS, 42, ditangkap polisi setelah nekat mencuri sepeda motor milik tetangga yang masih bersaudara dengannya. Aksinya terekam kamera pemantau (CCTV) di lokasi. 

    Peristiwa berawal Senin, 11 November 2019, pukul 16.00 WIB. Saat itu, korban memarkir sepeda motornya di depan rumah, Jalan Pekojan, Kampung Janis, Tambora, dalam keadaan terkunci setang. Besoknya, sepeda motor itu raib.

    Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tambora AKP Supriyatin menjelaskan korban kemudian melihat hasil rekaman CCTV milik tetangganya. Dalam rekaman, IS terlihat mencuri sepeda motor dengan merusak kunci kontak. 

    Korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tambora. Pelaku langsung dibekuk.

    "Berdasarkan laporan dan bukti rekaman CCTV  tersebut, kami menangkap pelaku di rumah orang tuanya," kata Supriyatin di Jakarta, Jumat, 22 November 2019.

    Dalam aksinya, IS bersekongkol dengan dua rekannya, MS dan UB. Saat ini, IS dan MS sudah ditangkap. Sementara itu, UB masih dalam pengejaran polisi. 

    Polisi menyita barang bukti satu surat tanda kendaraan bermotor (STNK) asli sepeda motor Satria FU dan satu kunci kontak. "Untuk pelaku kita jerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," jelas dia.





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id