Kabareskrim Baru Diharap Mampu Ungkap Kasus Novel

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 09 Desember 2019 05:30 WIB
    Kabareskrim Baru Diharap Mampu Ungkap Kasus Novel
    Penyidik senior KPK Novel Baswedan menyampaikan keterangan pers ketika tiba di Gedung KPK, Jakarta. Foto: MI/Rommy Pujianto
    Jakarta: Kabareskrim Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo diharap memiliki keberanian menuntaskan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Pengusutan kasus ini sudah dua tahun masih gelap.

    "Semoga Pak Sigit juga punya keseriusan dan keberanian karena tentunya masalah ini kan memang saya duga ada keterkaitan dengan orangnya cukup besar, tetapi tidak boleh terus karena hanya masalah itu kita menyalahkan sisi kepentingan kemanusiaan, kepentingan peradaban, kepentingan membela bangsa dan negara," kata Novel dikutip dari Antara, Jakarta, Minggu, 8 Desember 2019.

    Novel mengaku tidak mengetahui informasi pemanggilan Kapolri Jenderal Idham Azis ke istana kepresidan. Namun, pemanggilan itu diharap menjadi angin segar bagi Polri untuk segera menyelaikan kasusnya.

    "Saya pastinya tidak tahu, cuma setelah empat kali diberi waktu sama Pak Presiden, masa iya perintah presiden diabaikan, kan keterlaluan," kata Novel.

    Dia juga berharap Kabareskrim era kepemimpina Listyo membawa hal positif terhadap penegakan hukum di tanah air. Khususnya, mengungkap teror-teror yang menyasar pegawai atau pimpinan KPK.

    "Kalaupun nanti sudah diungkapkan mestinya setiap serangan pada orang-orang KPK juga diungkapkan, siapa tahu ada keterkaitan karena tidak boleh dibiarkan orang yang berjuang memberantas korupsi terus malah diserang, dan kemudian perkaranya ditutupi," pungkasnya.




    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id