comscore

Peneror Orang Tua Veronica Koman Diduga 2 Orang

Siti Yona Hukmana - 08 November 2021 16:30 WIB
Peneror Orang Tua Veronica Koman Diduga 2 Orang
Veronica Koman. Foto: MI/Angga Yuniar
Jakarta: Polisi menduga pelaku teror ledakan di rumah orang tua aktivis pro Papua Merdeka, Veronica Koman, berjumlah dua orang. Kedua terduga pelaku disebut mengendarai sepeda motor saat beraksi.

"Sementara seperti itu (ada dua terduga) dari penyelidikan awal," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Senin, 8 November 2021. 
Pelaku masih diburu. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan memeriksa kamera closed-circuit television (CCTV).  Di sisi lain, Ady menduga kuat sumber ledakan bukan bom, melainkan petasan.

Ledakan terjadi di rumah orang tua Veronica Koman kawasan Jalan Jelambar Baru Gropet, Jakarta Barat, sekitar pukul 10.45 WIB, Minggu, 7 November 2021. Ledakan diduga dari petasan ini disebut sebagai teror dari orang tak dikenal.  

Baca: Ledakan di Rumah Orang Tua Veronica Koman Masih Diselidiki

Polisi menemukan surat di garasi rumah orang tua Veronica. Surat itu berisi, "warning!!! If the police and aparat dalam maupun luar negeri tidak bisa menangkap Veronica Kuman, hero pecundang dan pengecut, kami terpanggil bumi hanguskan di manapun bersembunyi, maupun gerombolan pelindungmu."

Pemberi pesan itu mengatasnamakan Laskar Militan Pembela Tanah Air. Pengirim pesan juga menyinggung dugaan Veronica Koman membela kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua

Selain surat, polisi menemukan percikan cat warna merah di garasi rumah orang tua Veronica. Peristiwa ini dianggap sebagai bentuk ancaman terhadap Veronica terkait advokasi masyarakat Papua. 

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id