comscore

Polri Belum Putuskan Kelanjutan Operasi Satgas Nemangkawi Papua

Kautsar Widya Prabowo - 03 Januari 2022 19:39 WIB
Polri Belum Putuskan Kelanjutan Operasi Satgas Nemangkawi Papua
Ilustrasi: Medcom.id
Jakarta: Polri belum memutuskan keberlanjutan operasi Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi di Papua. Kinerja Satgas Nemangkawi masih dievaluasi. 
 
"Tidak menutup kemungkinan ada perpanjangan. (Evaluasi) sampai tanggal 25 Januari 2022," ujar Analis Kebijakan Madya Bidang Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin, 3 Januari 2022. 

Juru bicara Divisi Humas Polri itu belum bisa bicara banyak mengenai masalah ini. Namun, dia memastikan apabila ada perkembangan keberlanjutan Satgas Nemangkawi, informasi itu segera disampaikan kepada publik.
Polri mengevaluasi Satgas Operasi Nemangkawi. Korps Bhayangkara segera menentukan kelanjutan dari divisi tersebut.

Baca: TPNPB-OPM Kembali Tebar Provokasi

Karopenmas Divisi Humas Polri Irjen Rusdi Hartono mengatakan evaluasi dan analisis dilakukan setiap periode operasi Nemangkawi bakal berakhir. Evaluasi masa tugas selama 2021 dilakukan pada Januari 2022.

"Pada awal Januari saya rasa sudah ada jawabannya dan sekarang mempersiapkan proses analisis dan evaluasi berjalan satu tahun Operasi Nemangkawi 2021," ujar Rusdi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 29 Desember 2021.

Satgas Nemangkawi yang terdiri dari personel gabungan TNI-Polri bertugas memberantas anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB). Tim Satgas Nemangkawi kerap terlibat baku tembak dengan KKB di Intan Jaya, Papua.


(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id