Saran Legislator Termuda Agar Hubungan TNI-Polri Rukun

    Kautsar Widya Prabowo - 07 September 2020 16:00 WIB
    Saran Legislator Termuda Agar Hubungan TNI-Polri Rukun
    Foto: puspen TNI
    Jakarta: TNI dan Polri didorong menggelar pembinaan prajurit secara bersama. Seluruh anggota, mulai dari pucuk pimpinan hingga satuan terkecil wajib mengikuti pembinaan tersebut.

    "Komunikasi dan koordinasi antara TNI dan Polri harus diperketat supaya tidak ada lagi gap dan ketidaksatuan yang berpotensi menyebabkan perpecahan," ujar Anggota Komisi I Hillary Brigitta Lasut dalam keterangan tertulis, Senin, 7 September 2020.

    Dia mengatakan materi pembinaan bisa dimulai dari penggunaan media sosial dan pembinaan karakter. Termasuk, pembinaan soal tanggung jawab dalam mengemban sumpah prajurit.

    "Semua hal yang krusial yang dapat memengaruhi sumber daya manusia aparat dan kualitas pelayanan masyarakat," ucap legislator termuda ini.

    Baca: Tersangka Perusakan Polsek Ciracas Dijerat Pasal Berlapis

    Setiap satuan dipastikan dibina dengan baik agar tidak ada lagi kejadian memalukan yang dilakukan oleh oknum TNI seperti perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Langkah ini juga dapat dilakukan untuk mencegah doktrin dari pemikiran yang radikal.

    "Sehingga ketika ada informasi yang masuk, dapat dicerna dan dipertimbangkan dengan lebih matang terlebih dahulu sebelum ada tindakan kolektif," ucapnya.

    Politikus Partai NasDem itu meminta pengungkapan kasus perusakan Polsek Ciracas dan sekitarnya dilakukan secara terbuka. Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap TNI semakin terbentuk.

    "Di saat pandemi ini seharusnya TNI dan Polri dapat bersinergi untuk membantu pemerintah dan masyarakat menghadapi penyebaran covid-19," kata dia.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id