Populer Nasional

    Pelaku Pelecehan Agama Harus Diproses Hukum Hingga 16,5 Juta Vaksin Covid-19 Telah Disuntikkan

    Achmad Zulfikar Fazli - 19 April 2021 06:31 WIB
    Pelaku Pelecehan Agama Harus Diproses Hukum Hingga 16,5 Juta Vaksin Covid-19 Telah Disuntikkan
    Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Dok. Humas Kemenag



    Jakarta: Kasus dugaan pelecehan agama viral di media sosial. Tindakan itu dilakukan Jozeph Paul Zhang dan Desak Made Darmawati.

    Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta polisi tegas memproses kasus dugaan pelecehan agama tersebut. Jozeph dan Desak diminta diadili di pengadilan meski meminta maaf.
     
    "Saya mendorong aparat untuk menindak setiap pelaku ujaran ataupun perbuatan yang mengarah pada penistaan agama. Tidak hanya terkait kasus Jozeph Paul Zhang dan Desak Made," kata Yaqut melalui keterangan tertulis, Minggu, 18 April 2021.
     
    Jozeph diduga menghina agama Islam usai mengaku sebagai nabi ke-26. Dia juga menyinggung umat Islam yang berpuasa pada bulan ramadan kerap membuat repot.






    Sementara itu, Desak diduga menistakan agama Hindu. Desak sudah meminta maaf.

    Kasus pelecehan agama ini menjadi yang terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id. Pembaca banyak yang tertarik dengan perkembangan kasus tersebut.

    Baca: Menag Desak Pelaku Pelecehan Agama Diproses Hukum Meski Minta Maaf

    Isu lainnya yang tak kalah menarik perhatian pembaca Kanal Nasional Medcom.id, yakni seputar penanganan korupsi di Kejaksaan. Indonesia Corruption Watch (ICW) menilai penanganan kasus korupsi yang dilakukan kejaksaan sepanjang 2020, cukup.

    "Kejaksaan sampai akhir tahun 2020 menangani sebanyak 259 kasus," kata peneliti dari ICW Wana Alamsyah melalui telekonferensi di Jakarta, Minggu, 18 April 2021.
     
    Wana mengatakan kejaksaan menargetkan menangani 566 kasus rasuah pada 2020. Sebanyak 259 kasus yang ditangani merupakan capaian baik.

    "Persentase kinerja penindakan kasus korupsi oleh kejaksaan sekitar 46 persen atau masuk dalam kategori cukup," ujar Wana.

    Pembaca setia Kanal Nasional Medcom.id juga masih tertarik dengan perkembangan vaksinasi covid-19. Pemerintah sudah menyuntikkan belasan juta dosis vaksin covid-19 ke masyarakat. Jumlah tersebut meningkat dari minggu sebelumnya.
     
    "(Selama) dua minggu yang lalu kita tembus 10 juta dosis suntikan. Tapi kemarin saya lihat sudah 16,5 juta dosis (suntikan vaksin)," ujar Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam diskusi virtual Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Minggu, 18 April 2021.
     
    Budi menyebut Indonesia menjadi salah satu negara yang terdepan melakukan vaksinasi. Terutama, dalam deretan negara-negara yang tidak memproduksi vaksin.

    "Jadi harus berebutan dengan negara-negara lain untuk memastikan bahwa kita bisa memperoleh vaksinnya," tuturnya.

    Baca: 16,5 Juta Vaksin Covid-19 Telah Disuntikkan ke Masyarakat

    Informasi seputar kasus pelecehan agama dan vaksinasi covid-19 akan terus diperbarui di Kanal Nasional Medcom.id. Klik di sini untuk mengikuti perkembangannya.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id