Wagub DKI Minta Warga Tak Berspekulasi Soal Pemanggilan Anies

    Sri Yanti Nainggolan - 18 November 2020 12:25 WIB
    Wagub DKI Minta Warga Tak Berspekulasi Soal Pemanggilan Anies
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa
    Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga tak berspekulasi terkait pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Polda Metro Jaya. Sebagai warga Indonesia dan pejabat pemerintahan, Anies akan memenuhi panggilan polisi dan membantu penyelidikan.

    "Kami sebagai warga negara, hadir dan menyampaikan klarifikasi sesuai data dan fakta apa adanya. Tidak dilebihkan dan dikurangkan," kata Riza di Gedung Balai Kota DKI, Rabu, 18 November 2020.

    Ia berharap keterangan Anies dapat digunakan untuk kepentingan terkait. Politikus Gerindra tersebut juga yakin proses penyelidikan berjalan baik dan lancar.

    "Pak Gubernur sudah memberi contoh yang baik dengan hadir, tidak kecewa, dan tidak marah, mengikuti semua proses," kata dia.

    Baca: Dugaan Pidana Resepsi Pernikahan Anak Rizieq Diulik

    Anies diperiksa penyidik Subdit Keamanan Negara Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Selasa, 17 November 2020. Anies diperiksa kurang lebih sembilan jam terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan saat pesta pernikahan anak dari pimpinan Front Pembela Islam (FPI)  Rizieq Shihab dan acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

    "Alhamdulillah saya tadi sudah selesai memenuhi undangan untuk memberikan klarifikasi dan prosesnya berjalan dengan baik. Ada 33 pertanyaan yang tadi disampaikan," kata Anies di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id