Penuhi Panggilan Polisi, Pengurus Jakmania Minta Maaf Atas Kerumunan di Bundaran HI

    Siti Yona Hukmana - 28 April 2021 11:19 WIB
    Penuhi Panggilan Polisi, Pengurus Jakmania Minta Maaf Atas Kerumunan di Bundaran HI
    Persija Jakarta mengangkat trofi Piala Menpora 2021 (dok. Kemenpora)



    Jakarta: Perwakilan pengurus suporter Persija (The Jakmania) memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Jakmania meminta maaf atas kerumunan yang terjadi di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu, 25 April 2021.

    "Kami ingin minta maaf atas keresahan kepada seluruh warga DKI Jakarta. Kami sudah mengimbau kepada semua anggota selama Piala Menpora bahwa nonton di rumah saja karena masih pandemi dan kita harus terapkan protokol kesehatan," kata Ketua 1 Jakmania, Adit, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 28 April 2021.






    Dia mengaku siap bersikap kooperatif terhadap proses hukum yang berjalan. Dia akan memberikan klarifikasi kepada penyidik terkait kerumunan dalam rangka perayaan kemenangan Piala Menpora 2021 itu.

    "Kami siap kooperatif dengan kepolisian dan semoga pertemuan ini akan menghasilkan nilai positif bagi warga Jakarta," ujarnya.

    Adit tiba bersama Sekertaris Umum Jakmania, Rajiva Baskoro. Dia mewakili Ketua Umum Jakmania, Dicky Soemarno, yang masih menjalani isolasi mandiri akibat terpapar covid-19.

    "Untuk saat ini masih dirawat. Ketum masih tahap recovery. Positifnya sudah dua minggu," kata Adit.

    Baca: Kerumunan Suporter Persib dan Persija Seharusnya Sudah Diantisipasi

    Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan polisi membubarkan massa di Bundara HI viral di media sosial (medsos). Ternyata massa itu merupakan suporter Persija, yakni The Jakmania.

    Polisi membubarkan massa itu karena telah melanggar protokol kesehatan dengan terjadinya kerumunan. Sebanyak 65 Jakmania digelandang ke Polda Metro Jaya.

    Mereka diinterogasi hingga menjalani rapid test antigen. Setelah dinyatakan negatif covid-19 mereka dipulangkan ke rumah masing-masing.

    Polisi kini tengah mencari tahu sosok dan akun medsos yang mengajak Jakmania berkumpul di Bundaran HI. Dia bisa dikenakan pidana terkait kekarantinaan kesehatan.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id