Firli: Tanpa Sebutir Pasir, Gedung KPK Tidak Akan Berdiri

    Candra Yuri Nuralam - 15 September 2021 17:50 WIB
    Firli: Tanpa Sebutir Pasir, Gedung KPK Tidak Akan Berdiri
    Konferensi pers pimpinan KPK terkait pemecatan pegawai KPK yang gagal di TWK menjadi ASN, Rabu, 15 September 2021. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam



    Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengapresiasi seluruh pegawai yang diberhentikan dengan hormat pada Kamis, 30 September 2021. Firli menegaskan mereka amat berjasa untuk KPK.

    "Terima kasih kepada insan KPK yang memberikan dedikasi, andil dalam rangka membangun dan memperkuat pemberantasan korupsi. Gedung KPK yang 16 lantai tidak akan berdiri tanpa jasa satu butir pasir," kata Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu, 15 September 2021.

     



    Menurut Firli, jasa mereka tidak bisa disebutkan satu per satu. Mereka dianggap sudah mencurahkan semua tenaganya bagi pemberantasan korupsi di Indonesia.

    Baca: Firli Klaim Pemecatan Pegawai Sudah Sesuai Undang-Undang

    Firli berharap pegawai yang dipecat tetap bermitra dengan KPK. Dia ingin semangat antikorupsi mereka tidak hilang meski bekerja di instansi lain.

    "Mari kita tatap masa depan Indonesia yang sejahtera, cerdas, maju, adil, dan makmur," tutur Firli.

    Sebanyak 57 pegawai KPK yang dipecat terdiri dari 51 orang yang gagal dalam tes wawasan kebangsaan (TWK). Sementara itu, enam orang lainnya didepak karena tidak mau mengikuti pelatihan bela negara.

    Saat ini, mereka masih berstatus sebagai pegawai nonaktif KPK. Kepergian ke-57 orang itu membuat seluruh pegawai KPK sudah berstatus sebagai aparatur sipil negara (ASN) per Jumat, 1 Oktober 2021.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id