KPK Berencana Mempersenjatai Anggotanya

    Faisal Abdalla - 10 Januari 2019 18:45 WIB
    KPK Berencana Mempersenjatai Anggotanya
    Ketua KPK Agus Rahardjo. Foto: MI/Rommy.
    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengevaluasi keamanan anggotanya. Hal ini menyusul serangkaian aksi teror di kediaman dua pimpinan KPK, Agus Rahardjo dan Laode M Syarif.
     
    "Kita sedang mengevaluasi, mungkin nanti petugas KPK akan dilengkapi dengan senjata tertentu, ini akan kita bicarakan," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Januari 2019.
     
    Agus mengatakan langkah-langkah pengamanan juga dilakukan terhadap penyidik KPK. Langkah serupa pernah dilakukan ketika terjasi kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan.
     
    Agus enggan berandai-andai apa motif di balik teror terhadap pimpinan KPK. Namun, aksi teror tak akan menghentikan kerja komisi antirasuah dalam memberantas korupsi.
     
    "Jangan sampai membuat kita takut. Kita terus melangkah dan berjuang. Dukungan dari anda, masyarakat sangat dibutuhkan," ujarnya.

    Baca: Serbuk Bom di Rumah Ketua KPK Ternyata Semen
    Teror bom terjadi di kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo di Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat sekitar pukul 06.30 WIB. Ditemukan tas warna hitam yang berisi barang yang diduga bom rakitan jenis high explosive.
     
    Teror juga menyasar rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Kalibata, Jakarta Selatan, sekitar pukul 05.30 WIB. Penghuni rumah menemukan botol berisi spirtus yang dilengkapi sumbu api.
     
    Setelah penyelidikan, polisi memastikan bom di dalam tas di rumah Agus palsu. Hingga kini polisi masih terus mengejar pelaku teror.





    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id